Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan VAKSINASI COVID-19 di Kabupaten Pidie Jaya

Kegiatan Hakim Pengadilan Negeri Meureudu Bapak Muhammad Yuslimu Rabbi, S.H menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan VAKSINASI COVID-19 di Kabupaten Pidie Jaya, di Ruang Rapat SekdaKab Pidie Jaya

Rapat koordinasi itu dipimpin langsung Bupati Aiyub Abbas dan Wabup Said Mulyadi, dihadiri Ketua DPRK Pijay, jajaran Forkopimda Pijay serta pejabat dari instansi terkait.

Pemkab Pijay secara keseluruhan sudah siap dalam pelaksanaan program Vaksinasi. Launching perdana Vaksinasi akan dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2021 nanti yang berpusat di RSUD setempat.

Pada pelaksanaan launching perdana vaksinasi tersebut, pejabat publik dan tokoh masyarakat Pidie Jaya adalah kelompok terdahulu yang akan menerima vaksin.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk koordinasi persiapan dalam pelaksanaan proses vaksinasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 februari 2021 di wilayah Kabupaten Pidie Jaya.

Untuk vaksinasi tidak semua orang bisa dilakukan, ada ketentuannya. Yang bisa divaksin, yaitu orang dewasa yang sehat usia 18 sampai 59 tahun, kemudian menerima penjelasan serta menandatangani surat persetujuan, lalu juga bersedia mengikuti aturan dan jadwal Vaksinasi”, akhirinya.

Informasi yang diperoleh media ini, sasaran vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan di Pijay sesuai dengan kelompok prioritas adalah 40.064 orang, terdiri dari tenaga kesehatan (2.515 orang), tenaga pelayanan publik TNI dan POLRI (10.252 orang), masyarakat rentan geospasial, sosial dan ekonomi (14.008 orang), pelaku ekonomi eEsensial dan kelompok masyarakat lainnya (13.519 orang). Sedangkan  jumlah penduduk Pijay sendiri mencapai 164.311 jiwa.

Kemudian jumlah barang yang sudah diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh diantaranya, Vaksin Covid-19 sebanyak 1.874  pcs, ADS sebanyak 1.874  pcs, Safety Box Sebanyak 37 Box, Alkohol Swab (Pcs) sebanyak 1.874  pcs dan APD sebanyak 100 Pcs.