Assesment Internal Pengadilan Negeri Meureudu Semester I Tahun 2022

  1. OPENING MEETING AUDIT INTERNAL

Meureudu, 05/04/2022 Pukul 09.00 WIB  bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Meureudu telah dilaksanakan Opening Meeting Audit Internal yang dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Meureudu Bapak Deny Syahputra, S.H., M.H. dengan didampingi Management Representative Bapak Angga Afriansha. AR, S.H., M.H. selaku Hakim Pengadilan Negeri Meureudu, Lead Auditor Tim Audit Internal Bapak Rahmansyah Putra Simatupang, S.H., M.H. dan para Auditor Internal lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Meureudu menyampaikan arahan supaya setiap bagian dan para auditee untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan agar tercapainya nilai APM yang memuaskan. Dilanjutkan pemaparan beberapa materi rapat oleh Lead Auditor yang pada pokoknya agar yang menjadi temuan segera ditindaklanjuti sebelum pelaksanaan assesment eksternal.

2. CLOSING MEETING AUDIT INTERNAL

Meureudu, 07/04/2022 Pukul 09.00 WIB  bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Meureudu telah dilaksanakan Closing Meeting Audit Internal yang dibuka langsung oleh Lead Auditor selaku pimpinan rapat Bapak Rahmansyah Putra Simatupang, S.H. dan didampingi para Auditor Internal lainnya.

Dalam closing meeting audit internal tersebut Ketua Pengadilan Negeri Meureudu menyampaikan dan membacakan temuan-temuan dalam audit internal. Beliau menyampaikan agar seluruh bagian dapat bekerjasama dalam melengkapi dokumen-dokumen yang belum terpenuhi sesuai cheklist. Beliau juga mengapresiasi seluruh tim audit internal dan para auditee internal.

Kemudian acara dilanjutkan dengan serah terima Hasil Audit internal oleh Lead Auditor Kepada Management Representative dilanjutkan kepada Ketua Pengadilan Negeri Meureudu lalu acara di tutup dengan doa bersama.

3. RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN (RTM)

Meureudu, 12/04/2022 Pukul 09.00 WIB  bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Meureudu telah dilaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen yang dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Meureudu lalu dilanjutan pemaparan materi oleh Quality Management Representative (QMR) bahwa Tinjauan manajemen merupakan puncak dari pelaksanaan audit internal tanpa mengganggu pelayanan dan pekerjaan sehari-hari. Ada beberapa temuan yang masih close sehingga diharapkan kerjasama nya agar bagian dapat menyelesaikan temuan tersebut.

Pimpinan Pengadilan Negeri Meureudu, seluruh hakim dan segenap jajaran pegawai berkomitmen melaksanakan pelayanan Berstandar “Standar Akreditas Penjaminan Mutu Peradilan Umum” Indonesia Court Performane Excellent.