Pengadilan Negeri Meureudu Mengikuti Sosialiasi Perma 7,8,9 Tahun 2016 & Maklumat KMA No 1 Tahun 2017 Via Zoom Meeting

Meureudu (Humas/IT/PNPM) | Bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Meureudu Ketua Pengadilan Negeri Meureudu Bapak Dedy S.H. didampingi Wakil Ketua beserta para Hakim dan Seluruh Pegawai pada Pengadilan Negeri Meureudu mengikuti Sosialisasi Perma 7,8,9 Tahun 2016 dan Maklumat KMA No 1 Tahun 2017 secara Virtual.

Adapun Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 7 Tahun 2016 berisi tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim Pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Di Bawahnya, Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung Di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Di Bawahnya serta PERMA 9 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya. sedangkan Maklumat KMA No 1 Tahun 2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya.

Dalam Sosialisasi tersebut YM Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh menegaskan kembali pentingnya Pengawasan dan Pembinaan oleh Pimpinan secara berjenjang guna mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas atau pelanggaran perilaku Hakim, memastikan tidak ada lagi Hakim dan Aparatur melakukan perbuatan yang merendahkan wibawa, kehormatan dan martabat Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya serta mengingatkan kembali kapada Para Atasan langsung untuk benar-benar melakukan pengawasan kepada para pegawai yang dipimpinnya supaya apabila terdapat kendala dalam melaksanakan tugas dapat segera ditindaklanjuti.