RAPAT PENJAMINAN MUTU PERADILAN NEGERI (PMPN) & RAPAT PERSIAPAN PEMBAHASAN RENCANA KERJA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PADA PENGADILAN NEGERI MEUREUDU

Meureudu, 21 Februari 2022 bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Meureudu telah dilaksanakan Rapat Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri (PMPN) pada Pengadilan Negeri Meureudu. Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh QMR pada Pengadilan Negeri Meureudu Bapak Angga Afriansha. AR, S.H., M.H. dan di dampingi Sekretaris dan Panitera Pengadilan Negeri Meureudu. Adapun hasil pembahasan di rapat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Pelaksanaan Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri (PMPN) tersebut tentunya untuk menjamin sistem secara efektif dan memastikan pengarsipan dokumen di DC terlaksana dengan baik.
  2. Dihimbau kepada Sekretaris selaku DC (Document Control) wajib membuat laporan dokumentasi kegiatan APM dan laporan tersebut diserahkan kepada QMR.
  3. Perlunya koordinasi dengan pihak internal, agar pengumpulan dokumen APM tersebut terlaksana dengan baik.
  4. Pelaksanaan dokumentasi dokumen APM memerlukan beberapa hal yaitu :
  5. Mempersiapkan ordner file.
  6. Orang-orang yang fokus membantu Sekretaris selaku DC, dimana kriteria orang tersebut yang mampu melakukan penyimpanan dokumen di DC dan salinannya di QMR. Dan untuk tiap-tiap bagian mempersiapkan dokumen APM berdasarkan checklist APM dibawah pengawasan Hakim Pengawas Bidang.
  7. Nama-nama yang ditunjuk untuk membantu pelaksanaan dokumentasi dokumen APM yaitu :

Bagian DC yaitu Fika (semua dokumen APM tiap bagian diterima dan diarsipkan).

Bagian PTIP yaitu Agnes.

Bagian Perdata yaitu Nurul.

Bagian Pidana yaitu Willy.

Bagian Hukum yaitu Shinta.

Bagian Umum yaitu Rico.

Bagian Kepegawaian yaitu Umam/Sayid.

Bagian Pemeriksaan dokumen yaitu : Fauzi, Ika dan Agnes.

Setelah Rapat PMPN dilanjutkan dengan Rapat Persiapan Pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) pada Pengadilan Negeri Meureudu.

adapun hasil pembahasan di rapat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Dihimbau kepada tiap-tiap Koordinator area ZI untuk mempersiapkan rencana kerja ZI dan rencana kerja tersebut akan dibahas pada rapat selanjutnya yaitu di hari Kamis, 24 Februari 2022.
  2. Finalisasi rencana kerja ZI tersebut akan dilakukan di hari Jumat, 25 Februari 2022.
  3. Sosialisasi rencana kerja ZI akan dilakukan di minggu depan, informasi jadwal sosialisasi akan diinfokan segera.