Pengadilan Negeri Meureudu Mengikuti Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial secara Virtual

Meureudu, Jum’at tanggal 17 Desember 2021 bertempat diruang Media Center Pengadilan Negeri Meureudu Pukul 07.30 Wib, Pimpinan Pengadilan Negeri Meureudu yang dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Meureudu Bapak Ahmad Rizal,S.H,M.H dan di dampingi para Hakim mengikuti pembinaan Teknis dan administarsi Yudisial secara virtual oleh Pimpinan Mahkamah Agung sesuai surat No. 97/WKMA.NY/UND/12/2021 perihal undangan pembinaan teknis administarasi secara virtual.

Pimpinan Mahkamah Agung yang terdiri dari Ketua Mahkamah Agung, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Nonyudisial, Para Ketua Kamar, Panitera Mahkamah Agung, Sekretaris Mahkamah Agung, dan Para Pejabat Eselon I Mahkamah Agung menjadi narasumber dalam pembinaan tersebut dan menyampaikan materi pembinaan berkaitan dengan teknis dan administrasi yudisial.

Dalam pembinaan ini, Ketua Mahkamah Agung, Yang Mulia Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H, M.H., menekankan kepada para hakim dan aparatur peradilan di seluruh Indonesia agar memedomani setiap hasil rumusan pleno kamar dalam pelaksanaan tugas-tugas peradilan, maupun tugas-tugas kesekretariatan agar kesatuan hukum dan konsistensi putusan dapat terjaga.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Syarifuddin juga menyampaikan bahwa akan segera dibentuk 12 (dua belas) pengadilan baru yang terdiri dari 4 (empat) Pengadilan Tinggi, 4 (empat) Pengadilan Tinggi Agama, dan 4 (empat) Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara yakni Pengadilan Tinggi Papua Barat, Pengadilan Tinggi Kepulauan Riau, Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat, dan Pengadilan Tinggi Kalimantan Utara, Pengadilan Tinggi Agama Bali, Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat, Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau, Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Utara, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Palembang, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Banjarmasin, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Mataram, dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Manado.