Pembinaan Teknis Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh bagi Para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Banda Aceh

Banda Aceh (Humas/IT) | Bertempat di Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Ketua Pengadilan Negeri Meureudu Bapak Deny Syahputra, S.H, M.H. hadir mengikuti Pembinaan Teknis Bagi Para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Banda Aceh Bertempat di ruang sidang lantai II (dua)

Adapun yang bertindak sebagai pemateri/pembina adalah Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh.Acara BIMTEK tersebut diikuti oleh seluruh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Banda Aceh dan 22 Ketua Pengadilan Tingkat Pertama se wilayah hukum Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Dalam pembinaan tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh memberikan arahan kepada peserta mengenai maklumat KMA NO. 01 Tahun 2017 agar dapat diingat dan di laksanakan dan setiap pimpinan Pengadilan Tingkat Pertama harus menjadi contoh (role model) bagi bawahannya.

Dalam arahannya Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh meminta agar insan Peradilan mematuhi segala kebijakan Mahkamah Agung supaya seiring sejalan dalam mewujudkan Peradilan yang Agung.Pada sesi tanya jawab terdapat beberapa pertanyaan dari Ketua Pengadilan Tingkat Pertama se wilayah hukum Pengadilan Tinggi Banda Aceh terhadap permasalahan yang terdapat di masing-masing satkernya, sehingga dalam pembinaan ini Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh memberikan solusi bagi masing-masing pertanyaan agar dapat dilaksanakan dengan baik sesuai peraturan yang ada.